Senin, 24 Januari 2011

HOTEL ATAU LOSMEN YANG BERADA DI SMAIL TOWN

Berkunjung ke Kota Berastagi, Anda tidak perlu membayar retribusi apapun. Membayar tiket atau mengeluarkan biaya baru ketika Anda ingin berkunjung ke lokasi-lokasi wisata yang lebih spesifik seperti masuk ke Taman Nasional Tahura atau Bukit Gundaling, dan menginap di hotel atau losmen yang berada di small town yang cantik ini.

Sumber Foto: JKH

Tour guide atau pemandu wisata berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya disediakan biasanya oleh hotel-hotel tempat Anda menginap, atau dari agen-agen perjalanan wisata Anda.

Penginapan / cottages khas rumah adat Karo di Berastagi
Sumber Foto: JKH
Di musim liburan pada umumnya, terutama jika bertepatan dengan perayaan tahun baru, penginapan seperti hotel, losmen, maupun wisma di Berastagi biasanya akan mengalami kenaikan harga. Kamar di losmen misalnya naik 100 persen dari harga normal yang hanya sebesar Rp50 ribu hingga Rp75 ribu per malam (www.hariansib.com). Meski harga naik, Anda dapat menyiasati ini dengan cara memesan terlebih dahulu jauh hari sebelum kedatangan. Karena, beberapa pengelola penginapan menawarkan paket-paket menginap untuk liburan dan dengan cara ini Anda dapat menghemat biaya bertamasya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar